HUBUNGI KAMI
085 640 188 892 (HP/WA)
082 135 707 179 (Telkomsel)

Harga Mobil Datsun Kudus


DAFTAR HARGA MOBIL NISSAN KUDUS


Selasa, 15 November 2016

Nissan Kudus New XTrail

Nissan Kudus New XTrail All New Xtrail adalah SUV di Indonesia dengan menawarkan 3 varian X-Trail, yaitu 2.0 MT, 2.0 CVT, dan 2.5 CVT, sedangkan unit yang kami coba adalah 2.0 CVT dan 2.5 CVT. Perubahan yang paling tampak adalah tampilan eksterior yang jauh berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.
Kini, X-Trail mendapatkan sentuhandesain yang lebih membulat, meninggalkan kesan kotak yang menjadi ciri khas generasi sebelumnya. Menurut Kimihiro Kusayanagi, Manager Product Planning Department Product Strategy Nissan Motor Co Ltd., yang sempat kami temui saat mencoba X-Trail anyar ini di Jepang, perubahan total pada desain ini dilakukan karena X-Trail ditargetkan sebagai produk global untuk di seluruh dunia, dengan berkiblat pada selera pasar utama mereka di Eropa, Amerika Utara, dan China.
X-Trail ini hadir dengan platform baru Common Module Platform, hasil kerjasama aliansi Renault-Nissan. Dimensinya kini bertambah besar, lebih lebar 30 mm (1.820 mm), lebih tinggi 10 mm (1.710 mm), dan lebih panjang 10 mm (4.640 mm) dibanding generasi sebelumnya. Jarak sumbu rodanya pun bertambah 75 mm yang membuat Nissan percaya diri dengan menempatkan tambahan tempat duduk menjadi tiga baris bangku di dalamnya.

Dalam kabin, Nissan memadukan aura mewah dengan kenyamanan pada X-Trail. Kursi pengemudi maupun penumpang depan sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik, khusus untuk pengemudi sudah dilengkapi pengaturan lumbar yang memberi posisi duduk lebih nyaman. Pada konsol tengah, terdapat tempat untuk me­­­nyimpan botol minuman yang dilengkapi oleh sirkulasi AC, sehingga suhu minuman bisa lebih dingin.
Fitur Xtrail ini bisa dikatakan berlimpah, pada lingkar kemudi bagian kiri sudah dilengkapi dengan pengaturan sistem audio dan MID. Khusus untuk tipe 2.5, bahkan sudah dilengkapi juga dengan pengaturan Cruise Control. Selanjutnya adalah Vehicle Dynamic Control (VDC) yang menggunakan beberapa sensor untuk mengontrol tekanan rem dan output tenaga dari mesin sehingga dapat meminimalisir gejala understeer maupun oversteer saat bermanuver. Fitur pendukung lainnya adalah Chassis Control yang meliputi Active Ride Control, Active Engine Brake, dan Active Trace Control. Active Ride Control berfungsi untuk menjaga kenyamanan dalam kabin ketika melewati jalan rusak dalam kecepatan tinggi, sedangkan Active Engine Brake dapat mengurangi kecepatan mobil secara halus (engine brake) saat pedal gas diangkat, dan Active Trace Control membantu pengendalian saat menikung. Fitur Trace Control ini juga bisa dipantau oleh pengemudi secara langsung pada layar MID. Fitur Engine Brake dan Trace Control juga dapat dimatikan melalui MID untuk menikmati pengalaman berkendara yang lebih agresif.
Dalam kabin, Nissan memadukan aura mewah dengan kenyamanan pada X-Trail. Kursi pengemudi maupun penumpang depan sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik, khusus untuk pengemudi sudah dilengkapi pengaturan lumbar yang memberi posisi duduk lebih nyaman. Pada konsol tengah, terdapat tempat untuk me­­­nyimpan botol minuman yang dilengkapi oleh sirkulasi AC, sehingga suhu minuman bisa lebih dingin. Duduk di kursi penumpang pada baris kedua bisa dikatakan nyaman dan memadai, terlebih lagi lapisan kulit pada varian 2.5 memancarkan aura kemewahan. Hanya saja, bangku baris ketiga sepertinya lebih cocok diisi oleh anak-anak saja. Ruang bagasinya memberikan kapasitas hingga 135 liter, lain lagi jika kursi baris ketiga dilipat sehingga kapasitas penyimpanan barang melimpah hingga 550 liter.
Nissan Kudus New XTrail All New Xtrail
Untuk mengakses bagasi caranya cukup mudah, hanya dengan mengayunkan lengan di bawah sensor yang terletak di samping kamera belakang, maka bagasi akan terbuka. Hal ini bisa dilakukan selama smartkey berada dekat dengan kita. Fitur yang diberi nama Power Tailgate ini juga bisa mengatur ketinggian pintu bagasi, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.
Pada X-Trail 2.0 CVT dipersenjatai dengan mesin MR20DD Direct Injection, 1.997 cc, bertenaga 144 hp pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan pada X-Trail 2.5 CVT, Nissan menggunakan mesin QR25DE-K2 Dual CVTC, 2.488 cc, bertenaga 171 hp pada 6.000 rpm dan torsi 233 Nm pada 4.000 rpm. Kedua mesin ini dipadukan dengan transmisi XTronic CVT 6-speed dengan rasio 2,631 – 0,378 yang menggerakkan roda depan.
Meskipun keduanya menggunakan rasio CVT yang sama, ada satu hal yang berbeda dan berpengaruh cukup signifikan terhadap performanya. X-Trail 2.0 CVT menggunakan rasio final drive 6,386 dan X-Trail 2.5 menggunakan rasio final drive 5,946. Dengan angka rasio yang lebih kecil, pada kecepatan yang sama, X-Trail 2.5 CVT mampu bergulir pada putaran mesin yang lebih rendah dibandingkan X-Trail 2.0 CVT. Terbukti pada kecepatan 120 kpj, varian 2.5 ini mencatat putaran mesin 2.000 rpm, sedangkan 2.0 mencatat putaran mesin 2.500 rpm. Hal ini tentunya dapat berdampak pada konsumsi bahan bakarnya.
Setelah menyalakan mesin melalui tombol Start/Stop, dan memasukkan transmisi mundur (R), ada satu hal yang cukup mengejutkan. Layar monitor dari kamera mundur tak hanya menunjukkan kondisi di bagian belakang mobil saja, melainkan kondisi sekeliling mobil dengan sudut pandang dari atas, atau disebut dengan Around View Monitor. Harus diakui, fitur ini sangat mempermudah saat parkir di tempat yang sempit sekalipun.
Saat menguji akselerasi dengan metode kickdown, X-Trail menyambutnya dengan tenang, hal ini bisa jadi disebabkan transmisi XTronic CVT yang mengoptimalkan kenyamanan dan efisiensi, sehingga tidak terasa hentakan ketika pedal gas diinjak secara agresif. Meski demikian pengemudi masih bisa merasa­­kan kesenangan berkendara dengan menggunakan mode manual sequential shift 6-speed meskipun tanpa paddle shift.

Nissan Kudus New XTrail All New Xtrail
Share:
Lokasi: Kudus, Kudus City, Kudus Regency, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar